Rabu, 14 Juni 2017

Pidato Pentingnya Pendidikan

PENTINGNYA PENDIDIKAN

Selamat pagi . . . salam sejahterah untuk kita semua
        Terimakaish atas waktu dan temapat yang diberikan kepada saya, untuk menyamapaikan beberapa hal yang berkaitan dengan pentingnya pendidikan.
        Yang terhormat, bapak Dwi Cahayadi Wibowo selaku dosen pengampu mata kuliah bahasa Indonesia dan teman-teman sekalian yang saya kasihi dan sayangi. Puji dan syukur patut kita panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena atas berkatnya lah kita dapat berkumpul diruangan ini dalam keadaan sehat dan tidak kurang suatu apapun. Saya berada didepan ini untuk menyamapaikan beberapa hal mengenai tentang pentingnya suatu pendidikan bagi kita semua sebagai bekal kita dalam menghadapi berbagai persaingan, baik persaingan dalam dunia pendidikan, kerja dan persaingan kiata anatar Negara lain.
        Berbicara tentang pendidikan, ada banyak alhi yang mengemukakan tentang definisi dan fungsi pendidikan itu sendiri, salah satunya adalah “memanusiakan manusi,” dari penjelasan tersebut dapat kita lihat betapa pentingnya pendidikan dalam hidup kita sebagai manusia yang ingin mendapatkan atau mendamakan kehidupan yang layak, selain itu masih banyak lagi fungsi-fungsi dari pendidikan itu sendiri. Maka dari itu saya menghimbaukan kepada teman-teman semua untuk tetap mempertahanakan dan memperjuangkan pendidikan yan telah kita tempuh sejauh ini, janagan pernah menyerah dan putus asa dalam meraih cita-cita mulia kita sebagai seorang pendidik yang nantinya akan medidik anak-anak bangsa ini, agar mereka nantinya dapat bersaing denga anak-anak diluar Negara kita dan menjadi anak-anak kebanggan bangsa kita. Saya meminta kepada kita semua yang ada di ruangan ini untuk selalu mengutamakan pendidikan dan kita yang sebagai mahasiswa yang berasal dari berbagai daerah ini hendanya dapat memberi motivasi kepada masyarakat yang ada didaerah kita masing-masing agar mereka lebih mengutamakan pendidikan anak sehingga anak-anak yang ada dipedalaman jauh, bisa mengeyam pendidikan selayahnya anak-anak yang ada di kota, akan lebih bagusnya untuk kita semua agara melakukan suatu sosialisasi di daerah kita masing-masing yang bertema kan tentang seputar pendidikan, agar dapat memberi rangsanagan dan gaya tarik untuk kita bisa memberikan pengaruh posistif kepad masyarakat didaerah kita, setidaknya kita bisa menunjukna bagaimana manfaat atau implikasi dari pendidikan yang telah kita laksanakan selama ini dna dapat memajukan daerah kita masing-masing terlebih dahulu.
        Dalam kesempatan ini, hanya ini yang bisa saya smapaikan kepada kita semua yang ada disini, semoga dapat bermanfaat dan memberi motivasi untukkita semua sebagai generasi penerus kaum pendidik, jika ada kata-kata atau ucapan yang kurang berkenan saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Satu pesan saya tetap lah menjadi orang-orang yang memiliki sikap atau karater yang mengabdi dengan tulus dan iklas sebagai seorang pendidik. Sekian dan terimakasih . . .

                                                              Laurensia Sari                                               NIM: 1505061011


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi Buku

BUKU Buku . . . Kau adalah sumber ilmu bagiku Dimana aku belajar dan membaca Dari aku tak tahu sampai tahu Yang selalu membantuku...